Pengertian Kista Ginjal

Selamat datang kembali di blog saya, untuk artikel hari ini saya akan mengulas tentang materi yang sama yaitu tentang ginjal. Tapi untuk kali ini saya akan membahas tentang kista ginjal. Kista ginjal ialah kantong, umumnya berbentuk bulat atau oval, yang berisi cairan yang terbentuk di dalam ginjal. Keadaan ini umumnya dialami pada orang yang berusia lanjut. Situasi ini mungkin berhubungan dengan kelainan serius yang bisa mengganggu fungsi ginjal di dalam tubuh.

Pada sebagian besar kasus kista ginjal bersifat jinak atau tidak menyebabkan kanker dan jarang sekali terjadi komplikasi akibat kondisi ini. Kista ginjal jenis ini lebih dikenal dengan istilah kista ginjal sederhana. Kista ginjal sederhana umumnya tidak memunculkan tanda atau gejala, dan tidak memerlukan pengobatan. Oleh karena itu, kista ginjal sederhana umumnya diketahui saat dilakukan tes pencitraan untuk kondisi medis lainnya. Pada umumnya hanya ada satu kista yang muncul di dalam ginjal. Penyebab Kista di dalam ginjal hingga kini masih belum bisa dipastikan.

Keberadaan kista ginjal dapat terdeteksi melalui tes pemindaian dan biasanya tidak memerlukan pengobatan. Walau demikian, ukuran kista ginjal sederhana dapat bertambah besar hingga dua kali lipat dalam waktu sepuluh tahun. Penanganan kista ginjal sederhana harus dilakukan apabila menimbulkan gejala yang dapat mengganggu fungsi ginjal.

Sekian penjelasan tentang pengertian kista ginjal. Jagalah kesehatan ginjal Anda dengan baik agar terhindar dari berbagai penyakit yang bisa membahayakan ginjal anda. Dan tidak lupa saya ingatkan untuk selalu perbanyak minum air mineral serta untuk tidak merokok ataupun minum minuman ber-alkohol. Semoga bermanfaat dan Terima kasih 

Comments

Popular posts from this blog

Penyebab Dibalik Hipertensi Pada Ginjal (Tekanan Darah Tinggi)

Panduan Sederhana untuk Gejala, Pengobatan, dan Pencegahan Batu Ginjal

Cara Menghancurkan Batu Ginjal Secara Alami