Ciri-Ciri Ginjal Bocor Orang Dewasa

Belakangan ini, banyak saya jumpai pertanyaan seputar penyakit ginjal, beberapa diantaranya sudah saya bahas di artikel sebelumnya. Untuk di kesempatan kali ini, saya akan membahas salah satu dari pernyataan diatas yaitu tentang ciri-ciri ginjal bocor orang dewasa. Mari simak beberapa ciri-ciri berikut yakni :

1. Mengalami Sesak nafas
Ginjal bocor bisa menyerang orang dewasa. Salah satu tanda kalau ginjal seorang dewasa telah bocor adalah mengalami sesak nafas. Sesak nafas umumnya didapati pada orang yang menderita penyakit jantung. Perlu Anda ketahui bahwa penderita sesak nafas ini harus segera mendapatkan pertolongan. Pertolongan yang diberikan dapat berupa oksigen ataupun obat herbal.

2. Urin Mengandung Busa
Urin yang berbusa adalah satu tanda bahwa tubuh Anda sedang bermasalah. Salah satu masalah yang mungkin sedang menyerang Anda ketika Anda mendapati urin Anda mengandung busa adalah kebocoran ginjal. Perlu Anda ketahui bahwa urin yang berbusa harus segera mendapatkan pertolongan yang tepat jika tidak mau terjadi masalah yang lebih akut lagi. Pertolongan sederhananya yang dapat dilakukan dengan mengkonsumsi kulit manggis.

3. Otot Lemas
Otot lemas adalah tanda ginjal orang dewasa sedang bocor. Terganggunya sistem kerja ginjal membuat asupan makanan tidak diproses dengan baik di ginjal. Asupan itu tidak diterima dengan kadar yang tepat oleh ginjal sehingga membuatnya cepat lemas. Terlebih lagi kinerja ginjal yang kurang maksimal yang membuat kinerja otot menjadi lambat.

4. Lutut Bengkak
Bila benjolan pada lutut bengkak, di lutut orang dewasa dapat dijadikan tanda bahwa terjadi suatu masalah seperti ginjal bocor. Jika Anda mendapatkan tanda-tanda ini, segeralah untuk berobat ke dokter. Ditakutkan penyakit ini malah semakin berbahaya jika terus disepelekan.

5. Darah Rendah
Darah rendah atau menurunnya tekanan darah pada orang dewasa juga adalah tanda bahwa terdapat masalah. Salah satu masalah yang mungkin saja sedang dialaminya adalah ginjal bocor. Oleh karena itu, segeralah meminta bantuan dokter untuk mengatasinya.

6. Masalah pada Alat Vital
Masalah pada alat vital yang dimaksudkan pada bagian ini terjadi pada laki-laki dewasa. Pria dewasa yang terserang penyakit ginjal bocor akan memberikan tanda pada buah zakarnya. Menurut ahli medis, tanda ini kerap dijadikan pertanda bahaya yang harus segera diatasi.

Sekian pembahasan untuk artikel saya tentang ciri-ciri ginjal bocor orang dewasa pada kali ini, semoga semakin menambah pengetahuan Anda untuk kedepannya.







Comments

Popular posts from this blog

Penyebab Dibalik Hipertensi Pada Ginjal (Tekanan Darah Tinggi)

Panduan Sederhana untuk Gejala, Pengobatan, dan Pencegahan Batu Ginjal

Cara Menghancurkan Batu Ginjal Secara Alami