Tanaman obat untuk Mengobati Ginjal Bocor

Sering kita jumpai berbagai macam tanaman yang ada di sekitar kita. Tapi, taukah Anda bahwa ada beberapa jenis tanaman yang memiliki khasiat yang mengobati penyakit, khususnya penyakit ginjal? kali ini saya akan menjelaskan beberapa tanaman obat yang bisa mengobati Ginjal bocor. Berikut diantaranya :

1. Sambung Nyawa
Ini adalah jenis dedaunan yang di dalamnya ada kandungan Flavonoida, Saponin, Steroid dan tanin yang berkhasiat untuk mengobati ginjal bocor.
2. Akar wangi
Pada tanaman ini terdapat minyak astiri, asam vevitena, asetat vetivenyl vetiverol, vetiverol ester dan veriveron yang berguna bagi penderita ginjal.
3. Daun sukun
Selain mudah di dapat, daun sukun juga baik bagi kesehatan ginjal. Ini dikarenakan di dalam daun sukun terdapat kandungan senyawa aktif yang bagus apabila dimanfaatkan oleh penderita ginjal bocor.
4. Daun pegangan
Daun ini pada dasarnya bisa dipakai untuk mengobati penyakit mata serta meningkatkan nafsu makan. Namun, apabila dilihat lebih jauh daun pegangan juga teryata bagus bagi penderita Ginjal bocor. Ini dikarenakan di dalam daun pegangan terdapat tonik, anti luka, anti toksik, peluruh kencing serta pembersih resam yang berkhasiat untuk pengobatan ginjal bocor.
5. Daun kumis kucing
Apabila Anda menjumpai tanaman ini maka bisa Anda gunakan untuk terapi ginjal bocor. Khasiat tanaman ini dipercaya dapat menstabilkan gula darah rematik serta encok dan bagus untuk meredakan gejala pada penderita ginjal bocor.
6. Ginseng
Disamping dapat menaikkan HB, meningkatkan sistem kekebalan tubuh, ternyata ginseng juga bagus jika digunakan oleh penderita ginjal bocor. Ini dikarenakan ginseng dapat mengurangi intensitas cuci darah yang biasa dilakukan oleh penderita gijal bocor.
7.Mulberry
Dan yang terakhir adalah tanaman mulberry. Bukan hanya dapat mengatasi penyakit ginjal bocor saja, tanaman ini juga dapat mengurangi risiko penggumpalan darah, stroke, membersihkan darah serta membuat kulit lembut, pertumbuhan rambut hingga mempertahankan warna rambuh.

Demikianlah penjelasan tentang tanaman obat untuk mengobati ginjal bocor. Semoga dapat menambah pengetahuan serta bermanfaat bagi yang membacanya. Terima kasih

Comments

Popular posts from this blog

Penyebab Dibalik Hipertensi Pada Ginjal (Tekanan Darah Tinggi)

Panduan Sederhana untuk Gejala, Pengobatan, dan Pencegahan Batu Ginjal

Cara Menghancurkan Batu Ginjal Secara Alami