Tanda Awal Adanya Infeksi Ginjal

Tanda Awal Infeksi Ginjal
Gambar Tanda Awal Adanya Infeksi Ginjal
Seperti yang kita ketahui bersama  bahwa Manusia mempunyai dua buah ginjal. Namun apabila yang satu sudah rusak, tentu yang satunya akan kurang berfungsi sebagaimana mestinya. Bahkan, parahnya lagi banyak sekali orang yang masih mengabaikan tanda-tanda awal adanya infeksi pada ginjal. Dibawah ini saya akan menjelaskan beberapa tanda-tanda awal adanya infeksi pada ginjal yang wajib Anda ketahui : 

1. Kencing berdarah. Infeksi ginjal umumnya ditandai dengan infeksi dari bakteri ke saluran kencing. Kencing berdarah yaitu salah satu tanda adanya gangguan bakteri di saluran kencing Anda.
2. Selalu ingin buang air kecil. Kontraksi yang menimbulkan rasa ingin buang air kecil ini adalah tanda dari adanya gangguan di area kandung kemih Anda.
3. Nyeri pinggang bagian belakang. Ketika Anda merasa nyeri di pinggang bagian belakang padahal tidak melakukan pekerjaan berat apapun, bisa jadi itu ginjal Anda sedang membutuhkan pertolongan medis.
4. Sakit saat buang air kecil. Umumnya, tidak terasa sakit saat buang air kecil. Jika Anda kesakitan, kemungkinan besar ada infeksi dan iritasi di saluran kencing.
5. Sakit pada bagian pangkal paha. Pria bisa jadi lebih sering merasakan sakit di pangkal paha saat ada infeksi ginjal, ini dikarenakan ada struktur saraf di bagian pangkal paha yang terasa sakit bila ginjal bermasalah.
6. Air kencing keruh. Kurang minum juga bisa membuat air kencing terlihat keruh. Ini dikarenakan sel darah putih sedang berperang melawan infeksi di ginjal.
7. Kencing berbau busuk. Kencing sudah pasti tidak berbau busuk. Jika kencing berbau menyengat, kemungkinan ada fermentasi bakteri di kandung kemih Anda.
8. Nanah di dalam urin. Dalam perkara yang sudah cukup berat, bukan hanya darah saja, melainkan ada juga nanah yang merupakan sel darah putih yang mati di dalam urin.
9. Pusing. Infeksi ginjal yang tidak diobati dapat menimbulkan masalah di aliran darah dan membuat tekanan darah menurun, Anda jadi selalu pusing dan berkunang-kunang.

Demikianlah beberapa tanda awal adanya infeksi ginjal. Menjaga pola hidup dan kebersihan diri adalah langkah yang tepat untuk mencegah terjadinya infeksi pada ginjal. Selain itu perbanyak minum air putih dan menghindari bahaya menahan kencing terlalu lama dapat menjadi langkah pencegahan untuk terjadinya infeksi pada ginjal.

Comments

Popular posts from this blog

Penyebab Dibalik Hipertensi Pada Ginjal (Tekanan Darah Tinggi)

Panduan Sederhana untuk Gejala, Pengobatan, dan Pencegahan Batu Ginjal

Cara Menghancurkan Batu Ginjal Secara Alami